Harus Jujur kepada Rakyat

Senin, 23 Juni 2014

SEMENTARA, saat menghadiri Deklarasi Forum Komunikasi Pembela Kebenaran di Menteng, Jakarta, Wiranto menyatakan, pemimpin harus mengembalikan semangat untuk jujur kepada rakyat. “Hanya dengan sikap itulah martabat bangsa dapat kembali terangkat,” tegasnya. Menghadapi Pilpres yang hanya tinggal beberapa hari lagi, kata Wiranto, harus memilih pemimpin yang jujur pada rakyat. “Kita pertimbangkan trackrecord dan perilakunya selama ini, dan saya meyakini Jokowi JK adalah capres dan cawapres yang miliki kriteria itu,” ujar Wiranto.

Menurut Wiranto, pemimpin Indonesia ke depan adalah pemimpin yang sudah selesai dengan persoalan dirinya sendiri hingga pikiran dan tindakannya hanya untuk kepentingan rakyat lanjut Wiranto. “Seluruh masyarakat Indonesia harus memiliki semangat untuk memiliki kebenaran, atas dasar itulah kita deklarasikan Forum Komunikasi Pembela Kebenaran (Forum KPK),” bebernya.

Pada deklarasi FKPK tersebut dibacakan manifesto dukungan bagi Jokowi-JK oleh Ketua Umumnya Seno Ajie beserta Sekretaris Yus Usman dan Bendahara Nurdin Tampubolon dihadiri oleh berbagai ormas pendukung Jokowi JK dan para aktivis mahasiswa dari berbagai kampus di Jabodetabek. A.M Hendropriyono yang turut memberikan sambutan menyatakan bahwa kita menyatakan bahwa Indonesia sudah merdeka dari penjajahan bangsa asing, namun belum merdeka dari diri sendiri, oleh karena itu diperlukan revolusi metal. “Kita begitu senang mengagungkan pertumbuhan ekonomi, tapi melupakan pemerataan, dan persiapan kita menghadapi globalisasi adalah dengan memantapkan ekonomi Pancasila,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Umum SBSI Muktar Pakpahan yang ikut memberikan sambutan menyatakan bahwa sejak 2013 sudah memberikan dukungan agar Jokowi menjadi Capres di 2014 ini. “Kami melihat Jokowi adalah fi gur yang jujur merakyat dan sederhana,” ujarnya. Jokowi, kata dia, sudah menerapkan apa yang dia sebut sebagai revolusi mental yaitu ketika melantik Walikota di tempat pembuangan sampah, revolusi birokrasi dengan lelang jabatan, hanya yang kinerja tinggi yang terpilih, dan mampu membenahi kawasan yang dalam benak orang adalah kawasan yang tidak mungkin dibenahi yaitu Pasar Tanah Abang. (dil)

 

Sumber: http://m.indopos.co.id/2014/06/harus-jujur-kepada-rakyat.html

Leave a comment

Filed under Uncategorized

Leave a comment